in Lain-lain
Posted by: Betara Gludug Banyu Murti, SPd
2020-06-22 10:09:55

Tips for Learning at Home


38

Kami tahu bahwa bagi banyak orang, ini adalah pengalaman baru dan Anda mungkin memiliki pertanyaan tentang cara terbaik untuk mempersiapkan anak Anda dan lingkungan belajar mereka. Kami telah menyusun daftar kiat belajar dan belajar untuk orang tua, pengasuh, dan siswa saat mereka bersiap untuk belajar di rumah, berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat keluarga:

    - Anda tidak perlu meniru "sekolah" terutama jika ini menyebabkan stres bagi Anda dan / atau anak-anak Anda
    - Anda bukan guru, Anda adalah orang tua - jangan menekan diri sendiri
    - Kesejahteraan Anda dan keluarga adalah faktor terpenting saat ini
    - Belajar terjadi di mana-mana - tidak hanya di meja atau meja
    - Belajar terjadi melalui penyelidikan dan bermain - kegiatan sehari-hari Anda (memasak, mencuci, dll) bisa menjadi kesempatan belajar yang hebat
    - Fokus pada keterampilan pendukung yang merupakan kunci keberhasilan anak di masa depan seperti:
    - Kreativitas - menggunakan imajinasi mereka, mengajukan pertanyaan, memecahkan masalah, bertahan dengan masalah;


       
Ini adalah situasi baru untuk semua orang. Pergilah dengan lembut ke dalam situasi baru ini dan berbelas kasihlah pada diri sendiri dan anak Anda. Anda dapat berkumpul dan memikirkan kembali batasan yang tidak berfungsi. Misalnya, kadang-kadang tidak apa-apa, dan Anda dapat menemukan cara baru untuk baik-baik saja bersama.

Anda tidak harus menjadi ahli

Belajar bersama anak Anda dapat membantu mereka 'belajar cara belajar' saat mereka menjelaskan tantangan kepada Anda. Mereka juga dapat menggunakan media sosial dan obrolan dan video online untuk terhubung dengan siswa, teman, dan keluarga lain untuk dukungan, kerja kelompok, atau hanya untuk mengatasi masalah.
Keterampilan komunikasi - berbagi ide, mendengarkan orang lain, mengajukan pertanyaan;

Belajar bersama anak Anda dapat membantu mereka 'belajar cara belajar' saat mereka menjelaskan tantangan kepada Anda. Mereka juga dapat menggunakan media sosial dan obrolan dan video online untuk terhubung dengan siswa, teman, dan keluarga lain untuk dukungan, kerja kelompok, atau hanya untuk mengatasi masalah.

Atur rutinitas yang fleksibel

Rutinitas dapat membantu kita merasa lebih mengendalikan hari-hari kita, dan kebersihan tidur yang baik dan makan dengan baik adalah bagian darinya. Namun, jangan terlalu terkunci ke dalam rutinitas yang ditetapkan, karena fleksibilitas memungkinkan pembelajaran yang tidak terduga dan saat-saat sukacita. Menetapkan tujuan makanan yang baik, gerakan yang baik, dan pembelajaran yang baik akan membantu Anda menjaga rutinitas ("kami melakukan hal-hal ini setiap hari ...") yang juga fleksibel ("... tapi hari ini kami melakukannya mundur"). Anggap saja sebagai kerangka kerja yang fleksibel. Para ahli merekomendasikan untuk tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, tetapi sisanya dapat dinegosiasikan.
Berbagi sumber daya dan ruang

Rutin yang fleksibel dapat berarti menetapkan batasan pada perangkat atau aktivitas atau kebisingan yang berasal dari mereka. Anda dapat membantu mengembangkan batas-batas yang sehat dengan mencapai batas-batas itu bersama.

Siapkan ruang untuk belajar dengan tenang
Siapkan ruang khusus untuk belajar. Ruang yang baik cukup terang, tidak berantakan, dan bebas dari gangguan dan interupsi besar jika memungkinkan. Menjaga ruang ini terpisah dari aktivitas tidur dan bersantai akan membantu Anda meninggalkan sekolah pada akhir hari, tetapi pembelajaran terjadi setiap saat.
Jarak fisik dengan koneksi sosial
Mengobrol dengan teman secara online, dalam obrolan video, di telepon, dalam permainan, adalah bagian penting dari tetap terhubung sambil menjaga jarak secara fisik. Pastikan Anda semua punya waktu untuk diisi dengan persahabatan, namun itu tiba.


Surabaya, 2020-06-22 10:09:55


Berita Lainnya

 LOGIN  CBT 38  SIK 38  EMAIL  WHATSAPP