2019-10-11 13:12:05

BPMRPK Kemendikbud Gelar Penerapan Model Media Audio Pembelajaran


38

in Lain-lain, Posted by: Betara Gludug Banyu Murti, SPd

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya bersama Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan (BPMRPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar kegiatan Penerapan Model Media Audio Pembelajaran di Kantor Dispendik Surabaya, Kamis (10/10/2019).

 

Kegiatan dibuka Sekretaris Dispendik Kota Surabaya Aston Tambunan didampingi Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Mamik Suparmi, serta Kepala BPMRPK Ohorella Erma. Kegiatan diikuti guru mata pelajaran (mapel) bahasa Inggris, IPS, pendidikan anak usia dini (PAUD) serta anak berkebutuhan khusus (ABK).

 

Aston mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan media pembelajaran berbentuk audio. Karena berupa pengembangan, akan ada sosialisasi, implementasi, serta evaluasi. “Dalam pertemuan ini akan dijelaskan lebih lanjut oleh BPMRPK Kemendikbud seperti apa media audio pembelajaran itu,” katanya.

 

Kepala BPMRPK Ohorella Erma menjelaskan, tugas dan fungsi BPMRPK sebagai adalah membuat media audio. Pada kegiatan kali ini, pihaknya membawa empat (4) model, yaitu untuk PAUD, ABK yang memiliki kelebihan pendengaran, pelajaran bahasa Inggris dan IPS untuk SMP.

 

“Kami butuh masukan. Kalau sudah jadi, kedepannya akan dibagi untuk pengembangan ke siswa-siswinya,” terang perempuan berjilbab ini.

 

Erma menjelaskan, para peserta nantinya diminta untuk menginfokan kelebihan dan kekurangan media pembelajaran yang sudah dibuat. “Setelah ini akan ada pertemuan lanjutan untuk evaluasi,” ungkapnya. (Humas Dispendik Surabaya)


Surabaya, 2019-10-11 13:12:05

 LOGIN  CBT 38  SIK 38  EMAIL  WHATSAPP